h1

Oknum Guru Cabuli Murid

2 Juli 2010

Kuningan, IB

Satuan Polres Kuningan akhirnya menjemput dan mengamankan oknum guru sebuah SMP di Kecamatan Ciniru Kab. Kuningan. Be (36), diduga telah melakukan pencabulan dengan anak muridnya sendiri, bahkan dilakukannya lebih dari tiga kali. Korban, sebut saja Melati (15) menunjukkan tingkah yang berbeda sehingga membuat curiga kedua orangtuanya.

Berdasarkan keterangan yang dikumpulkan, Jumat (25/6), oknum guru berinsial Be itu ditangkap polisi karena diduga telah melakukan pencabulan atas muridnya sendiri, Melati (nama samaran), sebanyak empat kali berturut-turut di beberapa kesempatan berbeda-beda.

Bahkan, diduga oknum guru salah satu pelajaran yang mengajar di sebuah SMP di Ciniru tersebut sudah melakukan hubungan layaknya pasangan suami-istri dengan korban hingga hamil 2 bulan.

Akibat perbuatan tersebut, tersangka Be terpaksa harus meringkuk di ruang tahanan Mapolres Kuningan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Hingga Jumat petang, ia masih menjalani pemeriksaan secara intensif penyidik dari Satreskrim Polres Kuningan.

Dari keterangan sementara, awalnya oknum guru tadi sengaja meminta korban untuk datang ke rumahnya dengan alasan untuk memberi les mata pelajaran yang diajarkannya di sekolah agar korban menjadi lebih cerdas dan lebih unggul dari murid lainnya.

Korban yang setuju datang ke rumah gurunya tidak menyangka akan terjadi hal-hal yang merugikan dirinya. Rupanya, kesempatan itu dimanfaatkan oleh Be untuk merayu korban agar bersedia malayani nafsu bejatnya.

Semua perbuatan tersangka dilakukan di rumahnya sendiri saat kondisi rumah oknum guru tadi sedang sepi. Diduga korban termakan rayuan gombal oknum guru tersebut sehingga Melati rela menyerahkan kehormatannya kepada tersangka, sampai lebih dari tiga kali. Perbuatan kedua insan itu, akhirnya tercium termasuk oleh kedua orang tuanya yang mencurigai ada hal aneh dalam diri korban.

Melati sendiri akhirnya berterus terang setelah didesak orangtuanya dan mengaku telah dicabuli gurunya sendiri. Kontan keluarga korban kaget, sehingga saat itu juga langsung melaporkan kasus yang menimpa anaknya kepada aparat kepolisian.

Kasatreskrim Polres Kuningan Ajun Komisaris Sukirman, SH, membenarkan ia tengah memeriksa dan menahan seorang oknum guru dari Kec.Ciniru yang diduga telah melakukan perbuatan asusila atas muridnya sendiri. “Tersangka Be diduga telah melakukan perbuatan melawan hukum sebagaimana diatur dengan Pasal 82 UU No. 23 Th 2002 tentang perlindungan anak,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuningan, Drs. H. Dadang Supardan, M.Si saat dihubungi via ponselnya mengatakan, akan memberikan sanksi yang tegas terhadap pelaku apabila pemeriksaan telah selesai.

“Tidak menutupkemungkinan kepada pelaku akan diberikan sanksi tegas berupa pemberhentian secara tidak hormat bila pemeriksaan sudah selsai,” tegas  Dadang. (tan/PR-LM/IB)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: