h1

PDAM Tirta Kemuning Berikan Pelayanan Terbaik

27 April 2010

Kramatmulya, IB

“Kedepan kami bertekad untuk terus mengembangkan kegiatan usaha PDAM dalam rangka melayani kebutuhan air minum bagi masyarakat Kabupaten Kuningan,” terang Tarja Sucipto, Ketua Panitia HUT PDAM Tirta Kemuning, di RM Lembah Ciremai Desa Cibentang Kramatmulya, Kamis (1/4).

Menurut Tarja, peringatan ultah PDAM, sebuah Perusahaan Daerah yang cukup diandalkan Pemkab Kuningan, ke-22 ini dilaksanakan cukup sederhana tapi tetap meriah. Acara dihadiri Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, Wakil Bupati H. Momon Rochmana, unsur Muspida Kuningan, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Utje Ch. Suganda dan para undangan.

“Perayaan ultah kali ini dimeriahkan dengan beberapa kegiatan antara lain bulutangkis, futsal antar pegawai PDAM, donor darah, dan pemberian bibit tanaman kepada kepala desa pemilik sumber mata air,” katanya.

Direktur Utama PDAM Tirta Kemuning H. Kamdan, SE mengatakan, dengan bermodalkan kekayaan alam dan kepercayaan, setahap demi setahap PDAM terus berupaya meningkatkan kinerja perusahaan menjadi lebih baik. “Kami sadar dengan kinerja yang baiklah pelayanan kepada masyarakat harus diberikan. Dibuktikan dengan pemenuhan kebutuhan air minum bagi masyarakat Kabupaten Kuningan,” ucap H. Kamdan.

Langkah awal, tambah dia, telah dilakukan pada 30 September 2009 lalu dengan mencanangkan program Gebyar Air keur Balarea. Program ini diarahkan untuk menjaring minat masyarakat Kuningan untuk menjadi pelanggan PDAM. Menurut data, real demand survey oleh UNIKU terdapat potensi 17.000 unit dan potensi maksimal sebanyak 28.000 sampai dengan tahun 2014.

Sementara Bupati Kuningan H. Aang mengakui, Kuningan memang merupakan Kabupaten yang memiliki potensi sumber mata air yang berlimpah terutama di wilayah Kuningan bagian utara. “Ini merupakan suatu anugerah yang perlu kita syukuri dan kita manfaatkan secara optimal untuk kemakmuran masyarakat maupun untuk peningkatan pendapatan asli daerah,” katanya.

Selain untuk masyarakat Kuningan, sebut Aang, PDAM Tirta Kemuning juga mampu memberikan pelayanan kepada daerah tetangga seperti Cirebon, Indramayu dan Brebes Jawa Tengah.

Aang berharap, momentum ulang tahun harus dijadikan tekad kuat untuk senantiasa memberikan pelayanan yang baik bagi kepentingan masyarakat. “Ini karena air merupakan kebutuhan yang penting bagi manusia. Manusia tidak mungkin bisa hidup tanpa air. Oleh karena itu berikan air yang terbaik demi kepentingan hidup manusia,” tegasnya. (tan)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: