h1

Kecamatan Perbatasan Perlu Perhatian

16 Desember 2009

Cibingbin, IB

Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Barat, Irwan Kusdiantoro akan berupaya memperhatikan pembangunan di kecamatan dan kabupaten perbatasan.

Hal itu diungkapkan Irwan bersama Ketua Komisi C DPRD Jabar, H. Mamat Robi Suganda dalam rangka reses dan jaring aspirasi di Bale Desa Cipondok Kec. Cibingbin, Selasa (17/11).

Hadir pula anggota DPRD Kuningan Dapil IV yakni Didi Setiadi, S.Pd (Partai Golkar/Komisi D), H. Iis Istohari, SE (PAN/Komisi C), Yayat Ahadiyatna, SH (Partai Demokrat/Komisi C), dan Etik Widiati (PKS/Komisi D).

Selain itu, Camat Cibingbin, Drs. Agus Basuki, M.Si, Sekmat Drs. Jaenudin, Kuwu Cipondok Suhamad, SE, Ketua dan Anggota BPD, Ketua dan Anggota LPM, perangkat desa dan warga Cipondok.

Irwan Kusdiantoro, berjanji akan berupaya memperhatikan Cibingbin sebagai kecamatan paling timur di Kabupaten Kuningan dan Jawa Barat ini. Ia memuji kemajuan imprastruktur Kabupaten  Kuningn yang lebih baik dibanding Ciamis, Banjar, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Cirebon.

Kuwu Cipondok Suhamad, S.E menyebutkan, desanya dihuni oleh 3926 jiwa dengan kondisi alam berbatasan langsung dengan Jawa Tengah.

Ia berharap agar pada  2010, kuwu dan perangkat desa mendapat penghasilan tetap. Karena penghasilan yang diterima jauh lebih kecil dari yang diterima rekan sejawatnya di Brebes.

Camat Cibingbin, Drs. Agus Basuki, M.Si, mengharapkan IPM (indek pembangunan manusia) Kecamatan Cibingbin dapat meningkat dari posisi buncit. Saat ini pada posisi buncit dari 32 kecamatan di Kabupaten Kuningan.

Agar tidak tertinggal dari kecamatan lainnya perlu ada peningkatan imprastruktur, ekonomi dan kesehatan. Beberapa usulan yang sudah terakomodir dalam Musrenbang yakni penyelesaian jalan Dukuhawi – Bantarpanjang, jalan Sindangjawa – Sumurwiru, dan jalan Cibingbin – Citenjo. “Kami mohon bantuan para anggota DPRD agar hasil Musrenbang dapat direalisasi,” ucap Agus. (tan)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: