h1

Polres Kuningan Musnahkan Ribuan Botol Miras

15 Oktober 2009

Kuningan, IB

Minuman keras (miras) dari berbagai merk sebanyak 27.700 botol, dimusnahkan di halaman Mapolres Kuningan, Sabtu (12/9). Pemusnahan minuman penghancur generasi muda itu dipimpin langsung oleh Kapolres Kuningan AKBP Nurullah, SH dan Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda.

“Pemusnahan 27.700 botol miras kali ini adalah yang kedua, setelah pada 7 Januari lalu sebanyak 21.780 botol dari berbagai merk juga dimusnahkan,” terang Kapolres Kuningan, AKBP Nurullah, SH.

Kapolres mengatakan, miras sitaan sebanyak itu adalah hasil operasi khusus dan operasi rutin yang dilakukan jajaran Kepolisian Kuningan. Sementara para pelakunya sudah disidangkan. “Pemusanahan ini merupakan salah satu bentuk komitmen jajaran Kepolisian Kuningan dalam memberantas penyakit masyarakat (pekat),” katanya.

Kapolres juga mengungkapkan, bilamana ada personil Polisi yang melindungi bandar miras, maka akan ditindak tegas. Hal ini sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Kuningan. Juga agar angka kriminalitas laka lantas dapat diminimalisir.

Selain itu, pinta Kapolres, masyarakat diharapkan agar dapat melaporkan keberadaan miras hingga lenyap dari Kuningan. “Kami butuh semua komponen masyarakat untuk membantu 650 anggota kami. Selama ini kami juga dibantu oleh Linmas, Gibas dan Gamas,” ucapnya.

Atas komitmen Kepolisin Kuningan, ucapan terima kasih pun dilontarkan Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda. Menurutnya, jajaran Polres Kuningan betul-betul memiliki satu pemikiran dan telah sejajar dengan pemerintahan daerah.

“Bulan Januari lalu, saya menyaksikan pemusnahan 21.780 botol miras dari berbagai merk. Dan sekarang kembali dimusnahkan 27.700 botol. Ini merupakan sebuah peningkatan yang cukup signifikan,” katanya.

Langkah selanjutnya, lanjut Bupati, adalah tetap waspada dibarengi dengan upaya antisipasi terhadap masalah teroris. “Mudah-mudahan masalah teroris tidak terjadi lagi,” imbuhnya. (rml)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: