h1

H. Yusron Kholid: Bekerja Tak Perlu Neko-neko

15 Oktober 2009

Kuningan, IB

Siapa yang tak kenal H. Yusron Kholid, S.Ag, M.Si, baik di lingkungan Kantor Departemen Agama (Depag) Kabupaten Kuningan atau dikalangan pejabat Kuningan lainnya. Ia merupakan pejabat muda yang familier, bicara nya tandas dan mampu bersikap tegas. Terkadang tanpa tedeng aling-aling bila suatu masalah dipandang benar dan berdasar.

Yusron KholidSeperti kala memberhentikan seorang pegawai Depag yang indisipliner beberapa waktu lalu. Ia berani menjamin bahwa putusan dari pimpinan mengenai pemberhentian itu harus diamankan dengan resiko apapun.

Berdarkan infomrasi yang diterima IBP, peristiwa pemberhentian PNS di Kabupaten Kuningan mungkin hanya satu-satunya di Depag saja, dan tidak pernah terdengar di lingkungan Pemerintah Daerah. Kendati, ada beberapa oknum jarang masuk kerja tidak, tapi tidak diberhentikan.

Dalam pandangannya, bekerja pada posisi apa pun sama saja, karena pada hakekatnya jabatan merupakan amanah dari Allah swt dan kepercayaan dari negara melalui atasan.  Sehingga sejak meniti karir dari calon PNS, H. Yusron Kholid telah bekerja mulai dari menjadi guru Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah.

Kemudian, mulai dipercaya menempati jabatan struktural pertama di lingkungan Kandepag Kuningan dengan menduduki posisi sebagai Kepala Seksi Peka Pontren.

Manfaat dari ditempatkan di Peka Pontren, Ia dapat kenal dan mengenal seluruh kiayi dan pengelola pondok pesantren di Kabupaten Kuningan.

Kemudian Ia dialihkan sebagai Kasi Mapenda yang menangani seluruh Madrasah Diniyah (MD) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs). Sebenarnya, tantangan paling besar ialah kala menduduki posisi Kasi Mapenda ini karena menangani permasalahan lebih besar dan banyak personil. Namun dengan prinsip bekerja tanpa neko-neko dan tidak mencari keuntungan pribadi sehingga permasalahan dapat diminimalisir.

Hingga kini, dengan posisi baru sebagai Kasubag TU yang baru diembannya sejak April lalu membuatnya lebih tenang. Baginya, mampu menempatkan diri sebagai pejabat disikapi dengan enjoy dan selalu siap menerima tamu siapa pun adalah makanan hariannya. Maklum saja sebagai orang ke dua di Depag Kuningan, dirinya lebih banyak di tempat. (tan)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: