h1

Acep Purnama Hampir Pasti Ketua DPRD Kuningan

15 Oktober 2009

Kuningan, IB

Hampir dapat dipastikan H. Acep Purnama, SH dari Fraksi PDI Perjuangan akan menjadi ketua DPRD Kabupaten Kuningan periode 2009-2014.

Kepastian itu menurut Ketua Sementara DPRD Kab. Kuningan, Rana Suparman, S.Sos mengacu pada Pasal 354 Undang-Undang No. 27 Tahun 2009 tentang MPR, DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

Pimpinan DPRD Kabupaten Kuningan dengan mengacu pada UU Parlemen dan Keputusan Gubernur Jawa Barat tersebut terdiri dari seorang ketua dan tiga orang wakil ketua. Berdasarkan hasil rapat paripurna, kemudian pimpinan sementara DPRD Kab Kuningan pada 29 September mengusulkan kepada Gubernur Jawa Barat untuk menetapkan pimpinan DPRD Kab. Kuningan periode 2009-2014.

Dari ketentuan itu PDIP yang memiliki 14 kursi, Partai Demokrat 7 kursi, Partai Golkar 7 kursi, dan Partai Amanat Nasional (PAN) 7 kursi berhak mengajukan calon pimpinan DPRD.

Adapun komposisi pimpinan terdiri DPRD Kab Kuningan periode 2009- 2014 terdiriĀ  seorang ketua yakni H. Acep Purnama, SH (PDIP), serta para wakil ketua terdiri dari H. Yudi Budiana, SH (Partai Golkar), Drs. H. Toto Hartono (Partai Demokrat), dan Drs. Toto Suharto, S.Farm, Apt (Partai Amanat Nasional).

Sementara untuk alat kelengkapan lainnya, menurut Kabag Humas DPRD Kab. Kuningan, H. Rudi Setiawan, SH, masih dalam pembahasan pada tingkat konsultasi. Namun karena dipandang urgen kemungkinan secepatnya. (tan)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: