h1

KPU Kuningan Yakin Pemilu 2009 Sukses

11 Maret 2009

Kramatmulya, IB

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Kuningan yakin Pemilu 2009 di Kuningan bakal sukses. Hal itu disampaikan oleh Ketua KPU Kuningan, Endun Abdul Haq, MH pada acara Pencanangan Gerakan Kuningan Sukses pemilu 2009 di RM Lembah Ciremai Kramatmulya, Kamis (26/2).

Menurut Endun, kesuksesan itu bisa terwujud jika terjadi sinergitas semua lembaga yang ada di Kuningan bisa terbangun.Dalam hal ini, KPU sebagai penyelenggara harus bisa menguatkan kembali komitmen, loyalitas, independensi serta memaksimalkan sosialisasi kepada masyarakat. “KPU sudah teruji melaksanakan pilgub dan pilbup beberapa waktu lalu,” katanya.

Selain itu, para pemangku kepentingan baik itu Bupati, Kapolres, Dandim, Kajari dan Ketua Pengadilan harus bisa membantu KPU dengan mengoptimalkan lagi koordinasi dan konsolidasi, serta komunikasi yang intensif menjelang pelaksanaan Pemilu.

endun-kputif1Yang terakhir, harus membantu menyosialisasikan Pemilu 2009 sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing. Hal ini demi tercapainya keberhasilan transformasi dan akselerasi Pemilu 2009.

Endun mengatakan, pihaknya akan berupaya keras untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan yang terjadi pada pemilu lalu. “Masalah akurasi daftar pemilih, logistik, penghitungan suara hingga proses akhir akan kita perbaiki. Kami akan menghindari kekeliruan sekecil apapun agar tidak mencederai proses demokrasi ini,” terangnya.

Sementara Wakil Bupati Kuningan, Drs. H. Momon Rochmana, MM meminta agar tingkat kesalahan bisa diminimalisir. Oleh karena itu sosialisasi harus semakin ditingkatkan lagi, utamanya tentang bagaimana mencontreng yang benar. “Pemilu 2009 bulan depan harus kita tingkatkan lagi dari pemilu-pemilu sebelumnya. Kami berharap tingkat kesuksesan pun bisa semakin tinggi,” katanya. (CR/dad)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: