h1

Bupati Berikan Penghargaan PMI

11 Maret 2009

Kuningan, IB

Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda, S.Sos memberikan penghargaan kepada kecamatan dan SKPD yang telah berhasil berpartisipasi dalam bulan bhakti dana PMI (Palang Merah Indonesia) tahun 2008. Pemberian penghargaan dilakukan bersamaan dengan diselenggarakannya Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) PMI Cabang Kuningan, di Aula Bank Jabar Banten Cabang Kuningan, Selasa (3/3).

Penghargaan sebagai juara umum diberikan Bupati Aang kepada Kecamatan Ciawigebang. Berikutnya, penghargaan untuk kategori A, diberikan kepada Kecamatan Luragung, Cibingbin dan Cimahi. Kategori B, Kecamatan Jalaksana, Sindangagung dan Lebakwangi. Kategori C, Kecamatan Japara, Cibeureum dan Cilebak. Sedangkan untuk SKPD (satuan kerja perangkat daerah) diraih oleh BTPN, BKKBCS dan Bank Jabar.

Ketua Umum PMI Cabang Kuningan, Hj. Utje Ch. Suganda, S.Sos mengatakan, Musker ini untuk melihat keberhasilan atau kegagalan harus ada tolok ukurnya. Menurut Hj. Utje, pokok-pokok kebijakan tahun 2009 meliputi pelayanan penanggulangan bencana, pelayanan social, dan kesehatan masyarakat, pembinaan dan pengembangan PMR dan relawan KSR-TSR. Peningkatan fungsi dan peran komunikasi dan informasi, pengembangan organisasi, kesekretariatan, serta perbendaharaan.

Mengingat perubahan paradgma yang menuntut keterbukaan/tranparansi, sehingga pengurus PMI dituntut untuk mampu beradapsi. Oleh karena itu, Ia mengajak seluruh pengurus PMI Cabang agar memiliki jiwa kreatif, inovatif untuk memenuhi tuntutan mampu menemukan sesuatu yang baru, bukan sekedar mengubah, serta dalam program kerja lebih berorientasi pada pemberian pelayanan bermutu dan tepat waktu, baik bantuan kemanusiaan dalam kondisi darurat, pelayanan masyarakat dan kesejahteraan masyarakat, terlebih dalam melakukan usaha kesehatan tranfusi darah. (tan)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: