h1

Tiga Kandidat Sekda Kuningan

5 Februari 2009

Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda, S.Sos telah mengajukan tiga calon sekda ke Gubernur Jawa Barat. Posisi Sekda sendiri kosong sejak 1 September 2008, karena Drs. H. Momon Rochmana, MM pensiun dan kemudian dipinang oleh H. Aang Hamid Suganda sebagai Wakil Bupati Kuningan.

Menurut informasi yang diterima, ketiga kandididat adalah Drs. H. Djamaluddin Noer, MM, Plt Sekda Kuningan, Kepala Dispenda dan mantan Asda II Setda Kuningan. Ia telah pensiun pada 1 Januari 2009 lalu, namun diperpanjang selama setahun. Perpanjangan BUP (batas usia pensiun) bagi kepala dinas/badan di Kab. Kuningan merupakan yang pertama terjadi. Karena sebelumnya yang suka diperpanjang BUP-nya hanyalah sekda saja.

Kandidat berikutnya adalah Ir. H. Iman Sungkawa, MM, Kepala Dinas Pertanian dan mantan Kepala Bapeda Kuningan selama enam tahun. Menyusul H. Bambang Timbul Margono, SH, MM, menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan mantan Kepala Badan Kesbang dan Linmas Kab. Kuningan.

Ketiganya memungkinkan untuk terpilih menjadi Sekda depinitif. Namun bila melihat dari adanya perpanjangan BUP Djamaludin, nampaknya ber peluang besar jadi orang ke tiga di Pemkab Kuningan. (tan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: