h1

Perpisahan SMAN 1 Luragung Dihibur Artis Endang Kurnia

16 Mei 2011

Luragung, IB

Perpisahan (paturay tineung) siswa kelas XII SMA Negeri 1 Luragung, Rabu (4/5) dihibur band SLB dan Artis/Pencipta Lagu Endang Kurnia. Acara dihadiri salah seorang alumni tahun 1985/1986, H.T. Mamat Robby Suganda, Ketua Komisi C DPRD Provinsi Jawa Barat. Selain itu, Wakil Bupati Kuningan, H. Momon Rochmana, MM didampingi Kabid Dikmen Disdikpora, Mulyana, M.Pd.

Acara diisi berbagai jenis kegiatan yang ditampilkan oleh para siswa SMAN 1 Luragung, seperti rampak gendang, upacara adat, dan lain-lain. Puncaknya dengan penampilan Artis Endang Kurnia yang menyuguhkan lagu ciptaannya, Embah Dukun.

Kepala SMAN 1 Luragung, Drs. H. Sudrajat, MM.Pd menyebutkan, acara perpisahan didakanan dalam rangka syukuran setelah para siswa kelas XII selesai melaksanakan ujian nasional (UN) April lalu. Ia berharap agar para siswa yang telah selesai menuntut ilmu dapat mengamalkannya di masyarakat. Dan, bagi yang akan melanjutkan bisa menjadikan ilmu yang telah diraihnya sebagai bekal di perguruan tinggi.

“Nanti kalau sudah sukses, jangan sampai lupa diri dan lupa almamater. Hal itu telah dicontohkan oleh H. Mamat Robby Suganda yang tetap mencintai almamaternya meskipun sudah menjadi orang sukses,” kata Sudrajat.

Wakil Bupati Kuningan, Drs. H. Momon Rochmana, MM mengungkapkan, SMAN 1 Luragung saat ini ada perubahan. “Sekarang sekolah ini sudah banyak berubah, nampak lebih bersih, rapih dan indah. Apalagi melihat halaman dan pagarnya yang masih baru,” kata Momon.

Momon berharap agar para siswa yang telah usai mengikuti UN, semuanya bisa lulus dengan baik. Ia pun menyarankan agar para siwa jangan merasa puas hanya menuntaskan sampai SMA. Begitu pula bagi siswa yang akan mengikuti SPMB atau meneruskan ke perguruan tinggi baik di Kuningan maupun di luar Kuningan, jangan mengendurkan semangat belajar.

“Kuatkan pula kepribadianmu agar tidak terjerumus ke hal-hal negatif. Jaga nama baik Kabupaten Kuningan sebagai kota pendidikan, kota budaya dan kota wisaya. Apalagi Kuningan saat ini terkenal dengan masyarakat yang religius,” pinta Momon kepada para siswa SMAN 1 Luragung.

Sementara, H.T. Mamat Robby Suganda mengharapkan agar para yuniornya bisa lulus semua dengan hasil memuaskan. Ia juga meminta agar yuniornya itu bisa terus mengembangkan potensi diri.

“Kepada adik-adik, kalian harus bisa menjaga nama baik almamater yang dibanggakan ini. Selain itu, terus kembangkan potensi diri,” ujar ketua Pengcab Perbasi Jabar ini.

Sebagai alumni, Ia memberikan pintu selebar-lebarnya kalau ada yang perlu bantuan. “Silakan datang ke rumah saya di Bandung,” ajaknya. (gie)

2 komentar

  1. Maju terus SMAN 1 LURAGUNG


  2. Satu langkah awal yang baik. . . . . . .



Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: